Jumat, 29 Agustus 2008

doaku untuk dia

Bertepuk sebelah tangan mungkin kalimat itu lebih pas ditujukan padaku saat ini. Begitulah keadaan sebenarnya. Siapakah aku siapakah kamu.. kadang kata itu terasa menggelitik, soalnya mengingatkan aku dengan dia. Dia itu siapa? aku ini siapa? Dia selalu bercerita tentang kecerdasan, pengetahuan agama dan akhlaknya yang baik. Dia memang luas pengetahuannya, 'lembut' dan 'perhatian'. Aku sendiri tidak memiliki kemampuan seperti itu. Aku orang yang tidak cerdas, pengetahuan agamaku nol besar, dan aku orangnya kasar tidak perhatian.

Aku terdiam begitu takjub dengan ’kesalihannya’, ’kelembutan hatinya’, serta kecerdasannya yang tinggi. Kadang aku minder juga dengan semua kemampuan dia, tapi dia orangnya ’rendah hati’, ’tidak sombong’ seperti aku. Dia itu cerdas tidak ’oon’ kaya aku. Dia itu kalo solat dan zikir berlama-lama beda denganku yang hanya tahan beberapa menit.

Doaku setiap hari panjang-panjang, kadang kalo malam aku memohon pada-NYA sampai tidak terasa sajadahku basah. Soalnya aku menangisnya waktu sujud. Aku sungguh lancang berdoa kepada-NYA mengutarakan isi hati kalau aku sayang dan cinta dia.

Aku tahu dia sama sekali tidak pernah menggubris perasaanku yang terdalam, karena katanya tidak pernah ada cinta lagi. Hiks.. kalau teringat itu aku menangis lagi sama Robku.

Ya Rob..
tolonglah hamba-Mu yang tiada berdaya
tolonglah hamba-Mu yang sedang membutuhkan pertolongan-Mu

Ya Rob..
hamba-Mu berserah diri atas segala kehendak-Mu
hamba-Mu bersujud dengan segala kepasrahanku

Ya Rob..
aku sangat menyayanginya
jika memang dia akan berbahagia dengan yang lain
hamba-Mu ikhlas menerimanya
cinta tidak selamanya harus memiliki
cinta hamba-Mu cukup dengan melihat kebahagiaan dia
sayang hamba-Mu cukup dengan melihat senyum dia

Ya Rob..
karuniakan dia dengan seorang pendamping yang memang dia cintai dan sayangi
hamba-Mu ikhlas menerimanya
cinta dan sayang hamba-Mu adalah melihat kebahagiaan dia

1 komentar:

catatan pertama mengatakan...

Doa orang yang terdholimi mustajab, semoga allah memberikan kesabaran dan semoga kamu tergolong orang yang sabar dan orang yang sabar keridhoan allahlah balasannya. Amin